ANALISIS KUALITATIF KINERJA LAYANAN TAKSI JEMPUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK

Fadel, Fadel (2020) ANALISIS KUALITATIF KINERJA LAYANAN TAKSI JEMPUT TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Kinerja layanan taksi di Bandar Udara Internasional Lombok saat ini, selain dipengaruhi oleh pelayanan yang kurang memuaskan bagi Pelanggan jasa di Bandar Udara Internasional Lombok ini juga dipengaruhi oleh aturan-aturan yang kurang di tertibkan oleh pihak Angkasa Pura I Sebagai mitra kerja Taksi Jemput yang ada di Bandara Internasional Lombok ini. Hal ini yang menyebabkan keluhan-keluhan dari pengguna jasa di Bandara Internasional Lombok tentang kepuasan menggunakan layanan Taksi jemput Bandara ini. Kondisi ini kemudian menyebabkan masalah, antara lain : (1) masih adanya Taksi-Taksi jemput Bandara yang illegal atau tidak resmi yang beredar di ruang kedatangan sehingga menyebabkan Pelanggan jasa Taksi Bandara ini merasa tidak aman. (2) masih adanya pelanggan jasa Taksi jemput di Bandara Internasional Lombok mengeluh tentang waktu pejemputan Taksi jemput Bandara yang cukup lama kepada driver Taksi jemput Bandara, karena jarak ruang kedatangan dengan area tunggu Taksi Bandara cukup jauh sehingga tidak terjadi Maksimal Service Time. Tujuan dari penelitian ini menganalisis secara kualitatif kinerja layanan Taksi jemput terhadap kepuasan Pelanggan jasa di Bandar Udara Internasional Lombok. Rancangan penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan data primer dan data skunder. Metode yang digunakan yaitu observasi, wawancara, menganalisis data dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan PT. Koperasi Taksi sebagai penyedia layanan taksi yang ada di Bandar Udara Internasional Lombok cukup baik karena karyawan bekerja di Taksi Bandara selalu memberikan pelayanan yang prima bagi konsumennya dan menerapkan sistem koordinasi yang baik antar pihak yang terkait di PT. Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Lombok. Pelanggan jasa merasa puas terhadap layanan Taksi Jemput Bandara karena terdapat bukti nyata dan empati yang diberikan oleh penyedia jasa kepada konsumen, keandalan dan ketanggapan perusahaan dalam memberikan pelayanan secara tepat waktu (Maksimal Service Time) serta adanya jaminan perusahaan kepada konsumen guna membangun kepercayaan terhadap perusahaan Taksi Bandara di Bandar Udara Internasional Lombok.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Other > Taxi Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDJumlad, Walid0513018404UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 10 Mar 2021 02:35
Terakhir diubah: 09 Mar 2023 02:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item