ANALISIS PENGARUH PELAYANAN GROUND HANDLING TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG RUTE JAKARTA-BALI PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA

CAHYANI, ILMA SANTRI (2020) ANALISIS PENGARUH PELAYANAN GROUND HANDLING TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG RUTE JAKARTA-BALI PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDARA INTERNASIONAL SOEKARNO HATTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pelayanan yang baik di dalam suatu perusahaan akan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Apabila konsumen merasa benar-benar puas mereka akan membeli ulang serta memberi rekomendasi kepada orang lain untuk membeli di tempat yang sama. Salah satu pelayanan yang diberikan kepada penumpang maskapai Citilink adalah pelayan Ground handling. Tujuan dari penelitian ini ada adalah mengetahui ada tidaknya pengaruh pelayanan Ground Handling terhadap kepuasan penumpang rute Jakarta-Bali pada maskapai Citilink di Bandara Internasional Soekarno Hatta periode Desember 2019-Januari 2020. Objek dalam penelitian ini adalah para penumpang Maskapai Citilink yang berada di tempat pengambilan bagasi atau Lost And Found Maskapai Citilink di Bandara Internasional Soekarno Hatta yang diberi kuesioner secara acak. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dengan pengukuran skala likert dan dioalah menggunakan program SPSS 20,0. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil dari variabel pelayanan (X), memiliki nilai signifikan α <0,05 terhadap variabel kepuasan (Y), yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan uji-F menunjukkan sig. F: 0,000 hal ini menjelaskan bahwa variabel pelayanan Ground Handling berpengaruh terhadap kepuasan penumpang. Dari hasil penelitian dapat diketahui juga bahwa besarnya pengaruh variabel pelayanan terhadap kepuasan adalah 77,7%, sisanya sebesar 22,3% merupakan sumbangan variabel lain.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Ground Handling
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDSanjaya, Hodi0508047901UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: MAHENDRA AL AYYUB
Tanggal Diposting: 10 Mar 2021 03:02
Terakhir diubah: 14 Jul 2022 01:29
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/991

Actions (login required)

View Item View Item