SUGIARTO, FATHURROHMAN (2020) ANALISIS KINERJA UNIT OFFICER IN CHARGE (OIC) TERHADAP PENGAWASAN OPERASIONAL DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
Abstract | Intisari
Officer In Charge (OIC) merupakan petugas atau pejabat yang memiliki kewenangan mewakili Executive General Manager (EGM) selaku Counterpart dalam bidangnya dengan pihak-pihak terkait lainnya. Fungsi OIC adalah mengawasi kegiatan pelayanan operasional bandar udara termasuk keluhan pelanggan melalui koordinasi dengan seluruh unit di PT Angkasa Pura II (Persero) dan instansi yang berada di bandar udara guna mendukung kelancaran operasional di seluruh wilayah bandar udara. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui peran dan kinerja OIC. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi langsung di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara. . Hasil penelitian ini OIC memiliki kinerja yang baik berdasarkan pengamatan observasi, kesesuaian wawancara, dan juga telah mencapai point indikator yang terdapat didalam KPI Tahun 2017 menunjukan total 92,48 dan kategori nilai 3 yang dapat dikatakan baik. Secara keseluruhan kinerja OIC sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi, OIC dapat penulis katakan baik karena dari caranya menangani keluhan pelanggan, OIC berperan sebagai mediator, dalam pengawasan operasional berjalan dengan baik meskipun terkadang Extend Flight mengganggu jam pulang kerja. Pengecekan fasilitas dan pelaporan data kepada Executive General Manager juga dapat disampaikan tepat waktu, dan dalam pengawasan Daerah Keamanan Terbatas OIC telah bertindak tegas dengan memberikan teguran jika orang yang sama mengulangi kesalahannya dengan tidak mengembalikan pas bandar udara sesuai waktu pengembalian maka tidak diperkenankan bekerja atau memasuki DKT. Kata Kunci : Officer In Charge, Key Performance Indicator, Standart Operational Procedure OIC.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Human Resources | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 Mar 2021 03:44 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 01:45 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/996 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |