ANALISIS KINERJA PETUGAS TERMINAL SERVICE OFFICER (TSO) DALAM MENUNJANG KEGIATAN OPERASIONAL BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

FAHRUR ROZI, IMAM (2020) ANALISIS KINERJA PETUGAS TERMINAL SERVICE OFFICER (TSO) DALAM MENUNJANG KEGIATAN OPERASIONAL BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (170kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Terminal Service Officer atau yang lebih dikenal dengan Terminal Inspection Service merupakan unit kerja yang bertugas untuk melaksanakan pengawasan terhadap seluruh fasilitas penunjang operasional di area sisi darat/ Land Side bandar udara yang mencakup, terminal bandar udara, trotoar/Curb, area parkir/Parking Area, dan gedung terminal. Sebelum bandar udara mulai beroperasi, petugas Terminal Service Officer harus memastikan atau mengecek terlebih dahulu apakah seluruh fasilitas yang berada di area Land Side sudah siap untuk beroperasi atau belum, karena jika ada salah satu fasilitas yang belum siap, maka akan sangat berpengaruh terhadap proses operasional Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid Lombok dan bisa juga beresiko terhadap kinerja petugas Terminal Service Officer. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian dari wawancara ini menunjukkan bahwa kinerja petugas Terminal Service Officer (TSO) dalam menunjang kegiatan operasional di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok sudah sangat baik dan memuaskan, hal tersebut dapat dilihat dari lima aspek diantaranya, kuantitas pekerjaan, kualitas pekerjaan, pengetahuan, ketepatan waktu dan kemampuan kerja sama. Kata Kunci: Kinerja, Terminal Service Officer, Bandar Udara.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport > Terminal
Flight and Airport Management > Human Resources
Airport Service > Terminal Service Officer (TSO)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDIgnas, Febriansyah0505029301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 10 Mar 2021 06:46
Terakhir diubah: 10 Mar 2021 06:46
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1009

Actions (login required)

View Item View Item