PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

FAJAR IMAM, KITIN (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Yogyakarta International Airport (YIA) merupakan bandar udara kedua di wilayah Yogyakarta yang saat ini ditujukan untuk menjadi bandara utama. Untuk memuaskan hasrat konsumen dalam menggunakan moda transportasi udara, pelayanan merupakan salah satu hal yang penting. Salah satu instrumen pelayanan adalah fasilitas informasi yang jelas dan akurat, seperti : papan penunjuk arah, flight information, dan lain-lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan fasilitas informasi di Yogyakarta International Airport terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggukanan pendekatan kuantitatif dengan metode menyebarkan kuesioner secara online dengan 100 sampel acak yang berfokus pada masyarakat yang pernah menggunakan Yogyakarta International Airport sebagai perpindahan moda transportasi. Data yang diperoleh diolah dan diuji menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan alat bantu SPSS statisstic. Hasil penelitian menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini menyatakan bahwa pelayanan dan fasilitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa Yogyakarta International Airport telah memberikan pelayanan dan pengadaan fasilitas informasi dengan cukup memuaskan para konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Informasi, Kepuasan Penumpang, Yogyakarta International Airport.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport > Information Unit
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDIgnas Pradana, Febriansyah0505029301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 12 Mar 2021 04:36
Terakhir diubah: 12 Mar 2021 04:36
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1019

Actions (login required)

View Item View Item