ASHARI PRASOJO, RINGO (2020) PENGARUH PELAYANAN ANNOUNCEMENT TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
![]() |
Text (DAFATAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
Abstract | Intisari
Announcement atau Informasi Bandara berperan sangat penting, bagian ini berfungsi sebagai sarana memberikan informasi-informasi penting /pengumuman di dalam bandara yang secara langsung digunakan untuk berinteraksi dengan para pengguna jasa. Pelayanan informasi (announcement) memang bukanlah hal yang sulit atau rumit tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan dengan baik maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sistem pelayanan perlu didukung oleh kualitas pelayanan, fasilitas yang memadai, dan etika atau tata krama. Sedangkan tujuan memberi pelayanan adalah untuk memberi kepuasan terhadap penumpang, sehingga menghasilkan nilai tambah untuk kepuasan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari pelayanan announcement terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan langsung dari sumber datanya yaitu penumpang Bandar Udara Adi Soemarmo dengan menyebar kuesioner dan diolah menggunakan SPSS Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan bahwa ada pengaruh signifikan antara pelayanan announcement terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo dengan nilai kontribusi 45%, sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan announcement mempengaruhi kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali. Kata Kunci: Pelayanan, Announcement, Kepuasan, Penumpang Ringo Ashari Prasojo Manajemen Transportasi Udara, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 16 Mar 2021 01:46 | ||||||||
Terakhir diubah: | 16 Mar 2021 01:46 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1045 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |