PENGARUH PELAYANAN ANNOUNCEMENT TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI

ASHARI PRASOJO, RINGO (2020) PENGARUH PELAYANAN ANNOUNCEMENT TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (DAFATAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Announcement atau Informasi Bandara berperan sangat penting, bagian ini berfungsi sebagai sarana memberikan informasi-informasi penting /pengumuman di dalam bandara yang secara langsung digunakan untuk berinteraksi dengan para pengguna jasa. Pelayanan informasi (announcement) memang bukanlah hal yang sulit atau rumit tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan dengan baik maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sistem pelayanan perlu didukung oleh kualitas pelayanan, fasilitas yang memadai, dan etika atau tata krama. Sedangkan tujuan memberi pelayanan adalah untuk memberi kepuasan terhadap penumpang, sehingga menghasilkan nilai tambah untuk kepuasan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh dari pelayanan announcement terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan langsung dari sumber datanya yaitu penumpang Bandar Udara Adi Soemarmo dengan menyebar kuesioner dan diolah menggunakan SPSS Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan bahwa ada pengaruh signifikan antara pelayanan announcement terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo dengan nilai kontribusi 45%, sehingga dapat dipastikan bahwa pelayanan announcement mempengaruhi kepuasan penumpang di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali. Kata Kunci: Pelayanan, Announcement, Kepuasan, Penumpang Ringo Ashari Prasojo Manajemen Transportasi Udara, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Customer Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDMeilani, Irwina0517057301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 16 Mar 2021 01:46
Terakhir diubah: 16 Mar 2021 01:46
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1045

Actions (login required)

View Item View Item