ANALISIS SWOT PADA PELAYANAN JASA CUSTOMER SERVICE PT ANGKASA PURA II (Persero) DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL MINANG KABAU SUMATERA BARAT

MARZUKI, TIAS (2020) ANALISIS SWOT PADA PELAYANAN JASA CUSTOMER SERVICE PT ANGKASA PURA II (Persero) DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL MINANG KABAU SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB II a)
BAB II A.pdf
Restricted to Registered users only

Download (746kB)
[img] Text (BAB II b)
BAB II B.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pelayanan merupakan faktor penting dalam industri jasa, karena saat ini masyarakat sudah semakin kritis dalam menilai suatu kualitas pelayanan, hal ini disebabkan semakin tingginya tingkat kesadaran akan hak konsumen untuk memperoleh pelayanan sebaik-baiknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Analisis SWOT pada Pelayanan jasa Customer Service PT Angkasa Pura II (persero) di Bandar Udara Internasional Minang Kabau Sumatera Barat, serta untuk mengetahui apa saja faktor-faktor internal dan eksternal Customer Service dalam memberikan pelayananya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan metode triangulasi data, wawancara kepada Pelaksana Tugas Operasional (PTO) Customer Service dan staff Customer Service, studi pustaka untuk mendapatkan data dari buku di perpustakaan dan arsip kantor. Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan Customer Service PT angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Minangkabau berada dititik kuadran I (SO), yang berarti perusahaan yang menguntungkan. Customer Service PT Angkasa Pura II Bandar udara Internasional Minangkabau memiliki kekuatan dan peluang yang bisa dimanfaatkan. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif ( Growth oriented strategy). Sesuai dengan hasil penelititan, wawancara dan Analiisis data dapat disimpulkan bahwa setiap petugas Customer Service harus mampu mempertahankan citra baik terhadap customer, contohnya : keramahtamahan petugas. Kata Kunci : Analasis Internal, Analisis Eksternal,analisis SWOT, customer service

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Customer Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 16 Mar 2021 03:54
Terakhir diubah: 16 Mar 2021 03:54
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item