Hasanah, Livia Agustin (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KERTAJATI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
123_1.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
![]() |
Text (BAB I)
123_2.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
![]() |
Text (BAB II)
123_3.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text (BAB III)
123_4.pdf Restricted to Registered users only Download (486kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
123_5.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
Abstract | Intisari
Unit Informasi adalah unit pelayanan operasional yang langsung berinteraksi kepada pelanggan dan memberikan jasa pelayanan dan merupakan ujung tombak dari bisnis perusahaan maka unit informasi harus dapat meningkatkan kinerjanya agar pelayanan yang diberikan dapat memuaskan para pengguna jasa. Dalam hal ini peran unit informasi sangat diperlukan karena bertugas memberikan pelayanan dan informasi kepada pelanggan melalui alat komunikasi massa bernama Public Address System atau tatap muka secara langsung baik kepada penumpang yang ingin mendapatkan informasi tentang produk atau mengadukan keluhan. Untuk itu para petugas informasi tidak hanya mengutamakan penampilan fisik, tetapi mereka juga harus mempu memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui apakah ada pengaruh pelayanan petugas informasi terhadap kepuasan pengguna jasa pada PT. Angkasa pura II Bandar Udara Internasional Kertajati, (2) Mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan petugas informasi terhadap kepuasan pengguna jasa pada PT. Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Kertajati. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Internasional Kertajati. Jenis penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif yaitu jenis penelitian yang bersifat induktif, obyektif dan ilmiah dimana data yang diperoleh berupa angka-angka (score, nilai) atau pernyataan-pernyataan yang dinilai dan dianalisis dengan analisis statistik. Untuk data yang digunakan adalah data primer yaitu melalui kuesioner yang dibagikan pada setiap penumpang di Bandar Udara Internasional Kertajati. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pelayanan petugas informasi terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Kertajati, dan Besarnya kontribusi atau pengaruh dari pelayanana petugas informasi terhadap kepuasan penumpang sebesar 0.725 atau 72.5%
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Information Unit | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Mar 2021 03:00 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Jan 2022 07:14 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1100 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |