Yuliansyah, Mohammad Septian (2020) ANALISIS KESIAPAN KERJA KARYAWAN PADA UNIT TERMINAL INSPECTION SERVICE (TIS) DI BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
135_1.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (BAB I)
135_2.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text (BAB II)
135_3.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
![]() |
Text (BAB III)
135_4.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
135_5.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
Abstract | Intisari
Transportasi udara merupakan salah satu urat nadi perekonomian suatu bangsa. Pengembangan transportasi udara yang berkelanjutan menjadi tugas pemerintah dalam meningkatkan perekonomian rakyat. Pengembangan transportasi udara tidak hanya berupa pengembangan sarana transportasi dan peralatan pendukungnya tetapi juga berupa peningkatan pelayanan pada penumpang. Unit di bandara yang mengatur fasilitas yaitu dinamakan unit TIS (Terminal Inspection Service). Terminal Inspection Service (TIS) adalah salah satu petugas bandara yang bertugas untuk melakukan pengawasan dan memastikan fasilitas yang ada di terminal (bandara) berfungsi dengan baik, apabila rusak atau tidak berfungsi akan segera ditindaklanjuti. Unit TIS (Terminal Inspection Service) akan melakukan pengecekan fasilitas di terminal bandara yang berkaitan dengan pelayanan penumpang. Pengecekan ini dilakukan secara berkala setiap harinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji kesiapan kerja petugas terhadap Standar Operasional Perusahaan (SOP) dan pengaruh Standar Operasional Perusahaan (SOP) terhadap kesiapan kerja pada Unit Terminal Inspection Service (TIS) di Bandar Udara Halim Perdanakusuma. Sebelum melakukan pekerjaan, petugas Terminal Inspection Service (TIS) terlebih dahulu berdoa kemudian melakukan pengecekan laporan TIS dari shift sebelumnya. Jika ada temuan, biasanya petugas akan mengecek temuan tersebut apakah sudah ditindaklanjuti atau belum. Jika tidak ada temuan, petugas TIS akan melanjutkan inspeksi seperti biasa. Standar Operasional Perusahaan (SOP) sangat penting bagi petugas TIS karena SOP menunjukkan standar kerja atau pelayanan unit TIS. Jika tidak dilakukan sesuai SOP, kerja unit TIS menjadi kurang terorganisir atau kurang rapi. SOP dapat mendisiplinkan kerja dari para petugas TIS.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 22 Mar 2021 07:27 | ||||||||
Terakhir diubah: | 22 Mar 2021 07:27 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1158 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |