PENGARUH FASILITAS POJOK BUDAYA BANDARA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI

DWI YAHYA, NOKVAN SETYO (2020) PENGARUH FASILITAS POJOK BUDAYA BANDARA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL BANYUWANGI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
159_unlocked_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB I)
159_unlocked_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
159_unlocked_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB III)
159_unlocked_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
159_unlocked_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Fasilitas merupakan bagian dari variabel pemasaran jasa yang memiliki peranan cukup penting, karena jasa yang disampaikan kepada pelanggan tidak jarang sangat memerlukan fasilitas pendukung dalam penyampaiannya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh fasilitas pojok budaya bandara dan seberapa besar pengaruhnya terhadap kepuasan penumpang yang berada di Bandar Udara Internasional Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan satu variabel independen yaitu fasilitas pojok budaya bandara dan satu variabel dependen yaitu kepuasan penumpang. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling yaitu penumpang yang berada di Bandar Udara Internasional Banyuwangi ketika ada acara di pojok budaya dengan jumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner dan observasi. Dalam menganalisis data instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas.Untuk uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas. Dan untuk menguji hipotesis dari penelitian ini menggunakan analisis data regresi linier sederhana, koefisien determinan, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa indikator – indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisistas dan autokorelasi. Pada uji hipotesis fasilitas pojok budaya bandara memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Banyuwangi. Hasil koefisien determinan pada peneitian ini diperoleh nilai determinan sebesar 0,110 yang berarti bahwa besarnya pengaruh variabel fasilitas pojok budaya bandara (X) terhadapa variabel kepuasan penumpang (Y) adalah 11%.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFakhrudin, Arif0521098503UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 04:36
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 06:43
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1417

Actions (login required)

View Item View Item