ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MASKAPAI CITILINK BERKONSEP LCC DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG

MARANTIKA, REYLA NAINA AYU (2020) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MASKAPAI CITILINK BERKONSEP LCC DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
186_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (BAB I)
186_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
186_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text (BAB III)
186_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
186_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Dalam bisnis jasa penerbangan peran pemasaran sangat penting sebagai penentuan pasar dan target segmen konsumen yang dituju. Untuk itu diperlukan adanya strategi pemasaran yaitu dengan menerapkan strategi yang tepat agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Persaingan pasar sangat ketat terutama pada jasa penerbangan berkonsep Low Cost Carrier (LCC). Kini pengguna jasa penerbangan banyak yang memilih menggunakan maskapai yang berkonsep Low Cost Carrier (LCC) karena harga yang lebih terjangkau namun keselamatan dan kenyamanan tetap terjamin. Salah satu maskapai penerap konsep Low Cost Carrier adalah maskapai Citilink Indonesia. Maskapai Citilink Indonesia menyediakan jasa penerbangan dengan konsep LCC namun tetap memprioritaskan kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang. Hingga kini Maskapai Citilink Indonesia semakin berkembang karena strategi pemasaran yang sangat bagus, maka dari itu analisis strategi pemasaran sangat penting untuk tetap mempertahankan ataupun meningkatkan penjualan jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran maskapai Citilink dan peningkatan jumlah maskapai Citilink. Penelitian menggunakan metode kualitatif dimana penulis mendeskripsikan tentang strategi pemasaran yang sudah dilakukan terhadap peningkatan jumlah penumpang.Penelitian ini menggunakan data primer, sekunder, metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi yang diterapkan maskapai Citilink yaitu promosi langsung pada customer, promosi melalui media sosial, dan kerjasama dengan agent-agent sangat tetap di kota Semarang. Melalui itu semua Citilink dapat menarik customer dan dapat mencapai target yang ditetapkan. Untuk jumlah penumpang dari bulan Januari – Maret menurun karena adanya beberapa penyebab.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorHaryati, Eny sri0516016401UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 26 Mar 2021 02:44
Terakhir diubah: 10 Dec 2021 01:44
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1497

Actions (login required)

View Item View Item