ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA DI BANDAR UDARA SULTAN BABULLAH TERNATE

SAVIRA, RIZKAH APRIN (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA DI BANDAR UDARA SULTAN BABULLAH TERNATE. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
190_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text (BAB I)
190_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text (BAB II)
190_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text (BAB III)
190_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
190_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Unit informasi adalah unit operasional yang langsung berinteraksi kepada peranan yang sangat penting dalam menunjang lajunya kegiatan operasional bandara, karena unit ini berhadapan dengan para pengguna jasa kebandarudaraan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pelayanan petugas unit informasi terhadap kepuasan pengguna jasa Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna jasa bandara. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 50 responden, variabel indipenden yaitu pelayanan dan variabel dependenya adalah kepuasan. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan Program SPSS for windows ver 15.0. Hasil pengujian menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa Bandar Udara Sultan Babullah Ternate dengan nilai T hitung sebesar 15,438 dan nilai signifikan sebesar 0.000 lebih kecil dari (α) 0,05. Besarnya nilai koefisien determinasi berganda (R2 ) adalah sebesar 0,832 yang berarti 83,2% variabel kepuasan pengguna jasa benar-benar dipengaruhi oleh variabel pelayanan sedangkan sisanya 16,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil ini juga menujukan bahwa semakin baik pelayanan petugas unit informasi maka kepuasan pengguna jasa bandara semakin besar, begitu juga sebaliknya

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Information Unit
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorMasyi`ah, Anita Nur0509099201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 26 Mar 2021 03:23
Terakhir diubah: 26 Mar 2021 03:23
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1501

Actions (login required)

View Item View Item