Sinaga, Anjoss Bonatua (2021) ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PENUMPANG BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi kedirgantaraan.
![]() |
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - Anjoss Sinaga_1.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - Anjoss Sinaga_2.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - Anjoss Sinaga_3.pdf Download (901kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - Anjoss Sinaga_4.pdf Download (303kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Anjoss Sinaga_5.pdf Download (99kB) |
Abstract | Intisari
ANALISIS PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PENUMPANG BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG ABSTRAK Total Quality Management (TQM) adalah tentang memperbaiki kinerja perusahaan. TQM menuntut pemikiran kembali secara radikal tentang bagaimana setiap kegiatan bisnis dijalankan. Total Quality Management (TQM) diperlukan oleh kebandarudaraan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Penerapan TQM diharapkan dapat mengantisipasi perubahan atau persaingan yang sangat cepat dalam bisnis dan dapat dijadikan konsep untuk meningkatkan kinerja perusahaan melalui semua aspek bisnisnya. Hal ini yang menjadi latar belakang penulis untuk meneliti analisis penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap kualitas pelayanan penumpang Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 21 Januari 2021 sampai dengan 24 Januari 2021 di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Penulis mengumpulkan data primer dengan wawancara dan observasi yang dilakukan secara langsung di lapangan. Data sekunder adalah data yang mengacu pada informasi yang dikumpulkan dari sumber yang sudah ada dengan analisis dokumen dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan penerapan Total Quality Management terhadap kualitas pelayanan Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang telah berusaha semaksimal mungkin diterapkan dengan baik. Adanya penerapan Total Quality Management ini telah memberikan hak kepada penumpang sesuai dengan peraturan tentang standar pelayanan penumpang selama di bandar udara. Perusahaan masih perlu melakukan perbaikan terus-menerus. Kata Kunci: Total Quality Management (TQM), Kualitas Pelayanan, Bandar Udara.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Data Analysis | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Ady Ady | ||||||||
Tanggal Diposting: | 18 Oct 2021 07:08 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 01:53 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1721 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |