PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA

Devi, Sri (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - SRI DEVI_1.pdf

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - SRI DEVI_2.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - SRI DEVI_3.pdf

Download (542kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - SRI DEVI_4.pdf

Download (598kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - SRI DEVI_5.pdf

Download (102kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA MASKAPAI WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD KAHARUDDIN SUMBAWA Prodi D-IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta Pembimbing : Djoko Widagdo, S.E., M.Si Penulis Sri Devi INTISARI Maskapai Wings Air selalu konsisten memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar. Namun dengan meningkatnya jumlah penumpang dari tahun 2016-2018, terdapat pelayanan yang dirasakan kurang memuaskan di mata penumpang maskapai Wings Air di Bandar Udara Sumbawa yaitu dalam proses check in masih saja mengalami antrian yang cukup panjang, dan dalam proses pengambilan bagasi para penumpang harus menunggu cukup lama. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan melalui kelima variabelnya yaitu : bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji hipotesis dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bukti fisik dan daya tanggap memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan dengan hasil pengolahan data melalui aplikasi SPSS adalah 0,001 dan 0,005 atau di bawah 0,05 yang berarti terdapat pengaruh bukti fisik dan daya tanggap secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada ketiga variabel lainnya yaitu: kehandalan, jaminan dan empati tidak memiliki pengaruh signifikan karena hasil uji SPSS menunjukkan angka diatas 0,05. Kata Kunci : Bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, kepuasan pelanggan

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 18 Oct 2021 08:24
Terakhir diubah: 18 Oct 2021 08:24
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1739

Actions (login required)

View Item View Item