PENGARUH PELAYANAN KOMPENSASI AKIBAT KETERLAMBATAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG

FARAHDIBA, LUTHFIA (2021) PENGARUH PELAYANAN KOMPENSASI AKIBAT KETERLAMBATAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH PELAYANAN KOMPENSASI AKIBAT KETERLAMBATAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG Luthfia Farahdiba1 , Ika Fathin Resti Martanti2 INTISARI Maskapai Lion Air sebagai maskapai Low Cost Carrier (LCC) sudah menerapkan pelayanan kompensasi sesuai dengan ketentuan ketentuan ganti rugi akibat keterlambatan dalam PM No. 89 tahun 2015. Keterlambatan disebabkan oleh beberapa faktor yang terkadang tidak dapat diduga sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengaruh pelayanan kompensasi akibat keterlambatan terhadap loyalitas penumpang maskapai Lion Air; 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan kompensasi akibat keterlambatan terhadap loyalitas penumpang maskapai Lion Air. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian dilakukan pada bulan Januari 2021 secara online. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna jasa maskapai Lion Air yang memenuhi syarat di Bandar Udara Ahmad Yani yaitu sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan kompensasi berpengaruh signifikan ditunjukan oleh nilai sig sebesar 0,000 < 0,025 dan hasil uji t sebesar 12,054 > 1,98447 (t hitung > t tabel) yang artinya bahwa ada pengaruh secara signifikan anatara pelayanan kompensasi dengan loyalitas penumpang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan kompensasi mempengaruhi loyalitas penumpang sebesar 59,7% dan 40,3% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan Kompensasi, Keterlambatan, Loyalitas Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Delay
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorResti Martanti, Ika Fathin0509039101UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 01:47
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 03:43
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1746

Actions (login required)

View Item View Item