FARAHDIBA, LUTHFIA (2021) PENGARUH PELAYANAN KOMPENSASI AKIBAT KETERLAMBATAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_1.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
![]() |
Text (BAB I)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_2.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
![]() |
Text (BAB II)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_3.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
![]() |
Text (BAB III)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_4.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - LUTHFIA FARAHDIBA_5.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
Abstract | Intisari
PENGARUH PELAYANAN KOMPENSASI AKIBAT KETERLAMBATAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG Luthfia Farahdiba1 , Ika Fathin Resti Martanti2 INTISARI Maskapai Lion Air sebagai maskapai Low Cost Carrier (LCC) sudah menerapkan pelayanan kompensasi sesuai dengan ketentuan ketentuan ganti rugi akibat keterlambatan dalam PM No. 89 tahun 2015. Keterlambatan disebabkan oleh beberapa faktor yang terkadang tidak dapat diduga sebelumnya. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui pengaruh pelayanan kompensasi akibat keterlambatan terhadap loyalitas penumpang maskapai Lion Air; 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan kompensasi akibat keterlambatan terhadap loyalitas penumpang maskapai Lion Air. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian dilakukan pada bulan Januari 2021 secara online. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna jasa maskapai Lion Air yang memenuhi syarat di Bandar Udara Ahmad Yani yaitu sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan kompensasi berpengaruh signifikan ditunjukan oleh nilai sig sebesar 0,000 < 0,025 dan hasil uji t sebesar 12,054 > 1,98447 (t hitung > t tabel) yang artinya bahwa ada pengaruh secara signifikan anatara pelayanan kompensasi dengan loyalitas penumpang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan kompensasi mempengaruhi loyalitas penumpang sebesar 59,7% dan 40,3% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan Kompensasi, Keterlambatan, Loyalitas Penumpang
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Delay | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Amelya Amelya | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 01:47 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 03:43 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1746 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |