PENGARUH KUALITAS LAYANAN STAF PT GARUDA INDONESIA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK

MUTIA, DITA (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN STAF PT GARUDA INDONESIA TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL LOMBOK. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - DITA MUTIA_1.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - DITA MUTIA_2.pdf

Download (265kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - DITA MUTIA_3.pdf

Download (469kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - DITA MUTIA_4.pdf

Download (381kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - DITA MUTIA_5.pdf

Download (102kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh Kualitas Layanan Staf PT Garuda Indonesia terhadap Loyalitas Penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok. Skripsi. Program Studi Diploma IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing: Suprapti S.H.,M.Hum Penulis: Dita Mutia ABSTRAK Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, PT Garuda Indonesia sesuai dengan prinsipnya sebagai “Full Service Airline”, yaitu menganggap layanan yang berkualitas sebagai yang utama, tentunya harus memperhatikan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggannya. Pelanggan merupakan faktor penentu bagi kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui kualitas layanan yang diberikan oleh staff PT Garuda Indonesia terhadap loyalitas penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Lombok, dan 2) mengetahui Seberapa besar pengaruh kualitas layanan staff PT Garuda Indonesia terhadap loyalitas penumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Lombok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Kuesioner disebarkan pada 100 responden yang ditetapkan sebagai sampel penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan dibantu software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas penumpang di maskapai Garuda Indonesia pada Bandar Udara Internasional Lombok. Hasil tersebut menunjukan bahwa loyalitas penumpang tidak terlepas dari kualitas layanan yang diberikan oleh staff maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Lombok. Hal tersebut dibuktikan dari nilai probabilitas (sig) penelitian variabel kualitas layanan adalah sebesar 0,00 dengan nilai T hitung (5,548) > T tabel (1,660).Hasil penelitian ini juga menunjukan bahwa besar pengaruh kualitas layanan staff maskapai Garuda Indonesia terhadap loyalitas penumpang di Bandar Udara Internasional Lombok adalah sebesar 23,9 % dan sebesar 76,1 % loyalitas penumpang dihasilkan dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Loyalitas Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSuprapti, Suprapti0507096201UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 02:23
Terakhir diubah: 12 Jan 2022 07:38
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1755

Actions (login required)

View Item View Item