TRISANTI, MARIA VERONIKA (2021) PENGARUH PELAYANAN DAN KETERSEDIAAN FASILITAS TERMINAL PENUMPANG TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA RAHADI OESMAN KETAPANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
SKRIPSI - MARIA VERONIKA TRISANTI_1.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (BAB I)
SKRIPSI - MARIA VERONIKA TRISANTI_2.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text (BAB II)
SKRIPSI - MARIA VERONIKA TRISANTI_3.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) |
![]() |
Text (BAB III)
SKRIPSI - MARIA VERONIKA TRISANTI_4.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - MARIA VERONIKA TRISANTI_5.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
Abstract | Intisari
PENGARUH PELAYANAN DAN KETERSEDIAAN FASILITAS TERMINAL PENUMPANG TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA RAHADI OESMAN KETAPANG Maria Veronika Trisanti1 , Ika Fathin Resti Martanti2 INTISARI Aktivitas pelayanan pemeriksaan penumpang dan bagasi pada proses keberangkatan dan kedatangan masih sering ditemukan waktu menunggu > 7 menit. Pelayanan check-in pada Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang juga diketahui masih sering di temukan waktu menunggu penumpang > 30 menit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan pelayanan dan ketersediaan fasilitas terminal penumpang terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang dan untuk mengetahui besarnya pengaruh pelayanan dan ketersediaan fasilitas terminal penumpang terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner yang telah diuji keabsahannya berdasarkan kaidah ilmiah yang ada. Populasi penelitian adalah semua penumpang yang menggunakan jasa Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang dengan jumlah sampel 100 penumpang yang didapatkan dari subtitusi slovin. Analisis yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah penelitian adalah analisis regresi linear berganda dengan dibantu software SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pelayanan terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang, yang dibuktikan dari nilai T hitung (2,580) > T tabel (1,660) pada signifikan 0,05. Selain itu, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari ketersediaan fasilitas terminal penumpang terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang yang dibuktikan dari nilai T hitung (3,468) > T tabel (1,660) pada signifikan 0,05. Begitu pula dengan pelayanan dan ketersediaan fasilitas terminal penumpang terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan, dibuktikan dari nilai F hitung (27,413) > F tabel (3,09) pada signifikan 0,05. Pelayanan dan ketersediaan fasilitas terminal penumpang memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang sebesar 36,1 %, dan 63,9 % kepuasan penumpang dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Pelayanan, Ketersediaan Fasilitas Terminal Penumpang, Kepuasan Penumpang
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Terminal Aviation Service > Passenger Services |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Amelya Amelya | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 03:10 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Oct 2021 03:10 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1763 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |