ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA MASKAPAI BATIK AIR

BELIANASA, EFRIAN (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA MASKAPAI BATIK AIR. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - EFRIAN BELIANASA_1.pdf

Download (136kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - EFRIAN BELIANASA_2.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB III)
BAB II SKRIPSI - EFRIAN BELIANASA_3.pdf

Download (464kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - EFRIAN BELIANASA_4.pdf

Download (416kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - EFRIAN BELIANASA_5.pdf

Download (181kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Abstrak ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA MASKAPAI BATIK AIR Oleh EFRIAN BELIANASA (170109026) Pelayanan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dalam dunia penerbangan hal ini dikarenakan pelayanan yang baik bedampak pada kepuasan pelanggan, saat pengguna jasa mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman dalam perjalanannya maka mereka akan kembali menggunakan jasa tersebut dan memberikan kesan yang positif serta dampak yang baik bagi citra maskapai penerbangan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra perusahaan pada maskapai Batik Air di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan jasa Maskapai Batik Air di Bandar Udara Internasional Yogyakarta dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana, uji t, dan uji determinasi. Berdasarkan Uji Regresi yang dilakukan, diperoleh koefisien regresi Variabel Kualitas Pelayanan sebesar 0,574. Koefisien Regresi tersebut bernilai positif, disimpulkan bahwa pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap citra perusahaan pada maskapai Batik Air bersifat positif. Berdasarkan hasil Uji T yang dilakukan dalam menentukan hipotesis, diperoleh hasil probilitas (signifikan 0,000<0,05 dan hasil t hitung > t tabel yaitu 5,184> 1,984 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan Ada Pengaruh Yang Signifikan dari kualitas Pelayanan Terhadap Citra Perusahaan pada Maskapai Batik Air. Berdasarkan hasil koefisien Determinasi, maka dapat disimpulkan bahwa besar pengaruh Kualitas pelayanan maskapai Batik Air terhadap Citra Perusahaan adalah sebesar 20,7%. Kata Kunci : kualitas pelayanan, citra perusahaan, Batik Air.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSutarwati, Sri0528076301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 03:22
Terakhir diubah: 24 Jan 2022 02:15
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item