ANALISIS FASILITAS BANDAR UDARA UNTUK MENCAPAI KEPUASAN PENUMPANG DI AREA PENGAMBILAN BAGASI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA

Firdaus Rachmat, Mas Yoga (2021) ANALISIS FASILITAS BANDAR UDARA UNTUK MENCAPAI KEPUASAN PENUMPANG DI AREA PENGAMBILAN BAGASI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - Mas Yoga Firdaus Rachmat_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - Mas Yoga Firdaus Rachmat_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - Mas Yoga Firdaus Rachmat_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (854kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - Mas Yoga Firdaus Rachmat_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - Mas Yoga Firdaus Rachmat_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Analisis Pengaruh Fasilitas Bandar Udara Untuk Mencapai Kepuasan Penumpang Di Area Pengambilan Bagasi Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya Skripsi. Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana. Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing: Gallis Nawang Ginusti,S.Pd.,M.A Penulis Mas Yoga Firdaus Rachmat INTISARI Bandara Internasional Juanda Surabaya menjadi salah satu pintu gerbang wisatawan domestik dan internasional untuk memasuki Pulau Jawa dan sekitarnya. Saat ini Bandara Juanda sedang melaksanakan proyek perbaikan dan perluasan kapasitas terminal serta penambahan gate di terminal domestik T1 serta penambahan fasilitas yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fasilitas di area klaim bagasi penumpang terhadap tercapainya kepuasan penumpang di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, angket terbuka, dan dokumentasi yang dilaksanakan pada bulan September 2020 dengan menyebarkan kuesioner kepada 8 penumpang dan wawancara dengan 2 petugas bandara. Serta untuk memastikan keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum fasilitas di Baggage Claim Area Bandara Juanda Surabaya sudah memenuhi standar kualitas dan dianggap memuaskan oleh penumpang seperti seperti conveyor belt, toilet, penerangan, troli, tempat sampah. Namun ada beberapa fasilitas yang dirasa kurang seperti tempat duduk yang terbatas, suhu ruangan yang kurang dingin,FIDS/Layar informasi yang sebagian ada yang mati/tidak aktif, dan rambu atau penunjuk arah yang masih dalam perbaikan. Fasilitas tersebut perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk memenuhi kepuasan penumpang. Kata Kunci : Petugas,Fasilitas,Alat,Metode,Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi)
Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorGinusti, Gallis Nawang0507039101UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 03:29
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 03:29
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1772

Actions (login required)

View Item View Item