PENGARUH PELAYANAN FRONTLINER TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI DENPASAR BALI

BERLIANA, MIDA (2021) PENGARUH PELAYANAN FRONTLINER TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI DENPASAR BALI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - Mida Berlins_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - Mida Berlins_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - Mida Berlins_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - Mida Berlins_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - Mida Berlins_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Penelitian ini dilakukan kepada penumpang yang menggunakan jasa penerbangan menggunakan Maskpai Garuda Indonesia di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali. Adapun yang menjadi latar belakang penulis ini yaitu pengaruh pelayanan frontliner yang memegang peran yang sangat penting bagi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan frontliner terhadap customer satisfaction pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Ngurahrai Bali, berusia minimal 18 tahun. Sampel ini berjumlah 50 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, variabel pengembangan berpengaruh positif terhadap minat konsumen. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,032 < dari 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa variabel X atau independen berpengaruh terhadap variabel Y atau dependen sehingga H0 ditolak. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh antara pelayanan frontliner terhadap kepuasan penumpang Bandar Udara. Kata Kunci: Pengaruh,Pelayanan,Frontliner di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorYudianto, Kifni0516118401UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 03:36
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 03:36
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1775

Actions (login required)

View Item View Item