BERLIANA, MIDA (2021) PENGARUH PELAYANAN FRONTLINER TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI DENPASAR BALI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
SKRIPSI - Mida Berlins_1.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) |
![]() |
Text (BAB I)
SKRIPSI - Mida Berlins_2.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
![]() |
Text (BAB II)
SKRIPSI - Mida Berlins_3.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
![]() |
Text (BAB III)
SKRIPSI - Mida Berlins_4.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - Mida Berlins_5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
Abstract | Intisari
Penelitian ini dilakukan kepada penumpang yang menggunakan jasa penerbangan menggunakan Maskpai Garuda Indonesia di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali. Adapun yang menjadi latar belakang penulis ini yaitu pengaruh pelayanan frontliner yang memegang peran yang sangat penting bagi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan frontliner terhadap customer satisfaction pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan Maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Ngurahrai Bali, berusia minimal 18 tahun. Sampel ini berjumlah 50 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, variabel pengembangan berpengaruh positif terhadap minat konsumen. Nilai signifikansi yang diperoleh sebesar 0,032 < dari 0,05, sehingga dapat diartikan bahwa variabel X atau independen berpengaruh terhadap variabel Y atau dependen sehingga H0 ditolak. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh antara pelayanan frontliner terhadap kepuasan penumpang Bandar Udara. Kata Kunci: Pengaruh,Pelayanan,Frontliner di Bandar Udara Ngurahrai Denpasar Bali.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Passenger Services | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Amelya Amelya | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 03:36 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Oct 2021 03:36 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1775 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |