PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT INFORMASI DAN FASILITAS RUANG TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA

PRATAMA, FAIZ HIBATULLAH (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT INFORMASI DAN FASILITAS RUANG TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA JAKARTA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - FAIZ HIBATULLAH PRATAMA_1.pdf

Download (74kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - FAIZ HIBATULLAH PRATAMA_2.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - FAIZ HIBATULLAH PRATAMA_3.pdf

Download (476kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - FAIZ HIBATULLAH PRATAMA_4.pdf

Download (330kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - FAIZ HIBATULLAH PRATAMA_5.pdf

Download (101kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN UNIT INFORMASI DAN FASILITAS RUANG TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA HALIM PERDANA KUSUMA JAKARTA INTISARI Unit informasi dan ruang tunggu merupakan sarana penunjang yang sangat penting dalam memberikan pelayanan di bandar udara. Berdasarkan hasil observasi dan penelitian, kualitas pelayanan unit informasi dan fasilitas ruang tunggu di Bandar Udara Halim Perdanakusuma masih belum memenuhi harapan sehingga hal ini dapat berpengaruh terhadap kepuasan penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan unit informasi dan fasilitas ruang tunggu terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dilakukan secara online. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda, Uji T, Uji F melalui SPSS for windows release 15.0. Hasil penelitan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan unit informasi dan fasilitas ruang tunggu terhadap kepuasan penumpang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung kualitas pelayanan unit informasi sebesar 2,040 > 1,984, fasilitas ruang tunggu 4,681 > 1,984 dan kualitas pelayanan unit informasi dan fasilitas ruang tunggu sebesar 1,993 > 1,984. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Unit Informasi, Fasilitas, Ruang Tunggu.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Waiting Room
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSutarwati, Sri0528076301UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 06:23
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 06:47
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1784

Actions (login required)

View Item View Item