AGUSTIAN KASUMA, WAHYU (2021) PENGARUH BERITA KECELAKAAN PESAWAT DI MEDIA TERHADAP PSIKOLOGI KONSUMEN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - WAHYU AGUSTIAN KASUMA_1.pdf Download (87kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - WAHYU AGUSTIAN KASUMA_2.pdf Download (242kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - WAHYU AGUSTIAN KASUMA_3.pdf Download (640kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - WAHYU AGUSTIAN KASUMA_4.pdf Download (576kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - WAHYU AGUSTIAN KASUMA_5.pdf Download (166kB) |
Abstract | Intisari
Pengaruh Berita Kecelakaan Pesawat di Media Terhadap Psikologi Konsumen di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak Penulis Wahyu Agustian Kasuma ABSTRAK Pemberitaan terhadap jatuhnya pesawat telah banyak dimuat diberbagai media yang menjadi konsumsi publik sehingga menimbulkan berbagai opini dalam masyarakat. Ditinjau dari ilmu komunikasi, fenomena pembingkaian berita pada sebuah media merupakan hal yang sangat penting. Mengingat sebuah berita akan dibangun dari sebuah fakta atau peristiwa. Adapun Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan seberapa besar pengaruh berita kecelakaan pesawat di media terhadap psikologi konsumen di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak. Dalam melakukan penelitian sudah harus ditentukan dengan jelas pendekatan atau desain penelitian apa yang akan di terapkan. Penyusunan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena data penelitian berupa angka – angka dan analisis menggunakan statistik. Jenis penelitian ini juga menggunakan metode survey, menurut Sugiyono (2013:14) menyatakan bahwa metode survey digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah. Data penelitian ini diambil dari 100 responden secara acak yang telah mengisi kuesioner. Data hasil kuesioner diolah dengan analisis regresi linier sederhana menggunakan aplikasi SPSS 15.0. Hasil penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh pemberitaan kecelakaan pesawat di media terhadap psikologi konsumen di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak. Pada nilai koefisien regresi bernilai minus (-)sebesar -0,006 maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa berita kecelakaan pesawat di media (X) berpengaruh negatif terhadap psikologi konsumen (Y). Diketahui juga nilai R Square sebesar 0,000. Nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh berita kecelakaan pesawat (X) terhadap kondisi psikologi konsumen (Y) adalah sebesar 0,00 % sedangkan 100 % psikologi konsumen dipengaruhi oleh variabel yang lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kecelakaan Pesawat, Media, Psikologi Konsumen
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Marketing | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Salma Salma | ||||||||
Tanggal Diposting: | 19 Oct 2021 06:57 | ||||||||
Terakhir diubah: | 13 Jan 2022 03:32 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1787 |
Actions (login required)
View Item |