ANALISIS PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS RUANG TUNGGU TERMINAL KEBERANGKATAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG

Aulia Rahman, Winangsit Ahlul (2021) ANALISIS PENGARUH KETERSEDIAAN FASILITAS RUANG TUNGGU TERMINAL KEBERANGKATAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - WINANGSIT AHLUL AULIA RAHMAN_1.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - WINANGSIT AHLUL AULIA RAHMAN_2.pdf

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - WINANGSIT AHLUL AULIA RAHMAN_3.pdf

Download (596kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - WINANGSIT AHLUL AULIA RAHMAN_4.pdf

Download (310kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - WINANGSIT AHLUL AULIA RAHMAN_5.pdf

Download (102kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Analisis Pengaruh Ketersediaan Fasilitas Ruang Tunggu Terminal Keberangkatan Terhadap Kepuasan Penumpang Di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Skripsi. Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana. Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing: Maria Valeria Roellyanti, S.E.,M.M. Penulis : Winangsit Ahlul Aulia Rahman INTISARI Kota Semarang sebagai pusat pemerintahan, administrasi perekonomian, terdapat juga beberapa perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu dan riset serta potensi pariwisata yang kian berkembang merupakan faktor penunjang yang membuat bandar udara Ahmad Yani menjadi sarana untuk memperlancar kegiatan tersebut. Bandar udara Ahmad Yani memiliki berbagai macam fasilitas, salah satunya yaitu fasilitas ruang tunggu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui pengaruh ketersediaan fasilitas ruang tuang terminal keberangkatan terhadap kepuasan penumpang di bandar udara Ahmad Yani Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian adalah penumpang yang pernah menggunakan fasilitas ruang tunggu terminal keberangkatan di bandar udara Ahmad Yani Semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketersediaan fasilitas ruang tunggu terminal keberangkatan berpengaruh signifikan ditunjukkan oleh nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti semakin tinggi ketersediaan fasilitas runggu tunggu terminal keberangkatan maka kepuasan penumpang juga akan semakin tinggi. Dari analisis koefisiensi determinasi diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0,905 atau 90,5%. Hal tersebut berarti bahwa sebesar 9,5% dari kepuasan penumpang dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Kata kunci: Ketersediaan Fasilitas Ruang Tunggu Terminal Keberangkatan, Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport > Boarding Lounge
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorValeria Roellyanti, Maria0504067001UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 07:08
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 07:11
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1790

Actions (login required)

View Item View Item