PENGARUH RETRIBUSI PARKIR KENDARAAN DAN FASILITAS YANG DIBERIKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG

Pratama, Fandy Pringga (2021) PENGARUH RETRIBUSI PARKIR KENDARAAN DAN FASILITAS YANG DIBERIKAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - FANDY PRINGGA PRATAMA_1.pdf

Download (112kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - FANDY PRINGGA PRATAMA_2.pdf

Download (234kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - FANDY PRINGGA PRATAMA_3.pdf

Download (387kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - FANDY PRINGGA PRATAMA_4.pdf

Download (337kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - FANDY PRINGGA PRATAMA_5.pdf

Download (111kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh Retribusi Parkir Kendaraan dan Fasilitas yang diberikan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Skripsi. Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta, Pembimbing: Suprapti, S.H., M.Hum. Penulis : Fandy Pringga Pratama INTISARI Parkir kendaraan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari suatu proses perjalanan dengan menggunakan kendaraan dan setelah mencapai tempat tersebut kendaraan harus disimpan, sementara pengendaranya melakukan beberapa aktivitas. Kebutuhan akan parkir ditimbulkan oleh adanya pusat kegiatan yang menimbulkan tarikan perjalanan atau biasa disebut retribusi parkir. Retribusi parkir ini yang digunakan untuk pengelolaan fasilitas parkir untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan kepada pengguna fasilitas parkir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh retribusi parkir kendaraan dan fasilitas yang diberikan terhadap kepuasan pelanggan di Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Skripsi ini menggunakan tipe kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data angket/kuesioner. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online dan ditujukan kepada pelanggan atau pengguna yang pernah menggunakan fasilitas parkir Bandar Udara Ahmad Yani Semarang. Analisis data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi melalui SPSS for windows release 15.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh retribusi parkir kendaraan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 3,044. Selanjutnya terdapat pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan sebesar 10,471. Kemudian terdapat pengaruh antara retribusi parkir dan fasilitas yang diberikan terhadap kepuasan Pelanggan di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang sebesar 69,6%. Kata kunci : Retribusi Parkir Kendaraan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport > Parkir Kendaraan
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSuprapti, Suprapti0507096201UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 07:26
Terakhir diubah: 24 Jan 2022 01:31
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item View Item