PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG

MUSTAGHFIRIN, MUKHAMMAD AVIV (2021) PENGARUH NILAI PELANGGAN, KUALITAS PELAYANAN DAN KEDEKATAN EMOSIONAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA AHMAD YANI SEMARANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - MUKHAMMAD AVIV MUSTAGHFIRIN_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - MUKHAMMAD AVIV MUSTAGHFIRIN_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - MUKHAMMAD AVIV MUSTAGHFIRIN_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (782kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - MUKHAMMAD AVIV MUSTAGHFIRIN_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - MUKHAMMAD AVIV MUSTAGHFIRIN_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Perkembangan industri dan prekonomian yang semakin pesat dan semakin maju menyebabkan meningkatnya laju mobilitas sesorang. Dalam industri penerbangan didalamya mempunyai strategi pemasaran yang ketat dan tepat sasaran mulai harga hingga perang diskon untuk meningkatkan minat pelanggan, tetapi maskapai Garuda Indonesia dalam menghadapi persaingan tersebut tidak terlalu takut dengan kebijakan pesaingnya di karenakan sudah memiliki standart international dan pandangan masyarakatpun bisa dikatakan positif. Hal ini di dukung dengan pelayanan yang prima ,standart keselamatan yang memadai serta memiliki strategi pemasaran yang kompeten sehingga diterima oleh masyarakat dengan baik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu dengan cara mencari informasi tentang gejala yang ada, didefinisikan dengan jelas tujuan yang akan dicapai, merencanakan cara pendekatannya, mengumpulkan data sebagai bahan untuk membuat penelitian. Data yang digunakan peneliti adalah data primer yaitu data yang dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner menggunakan sampel jenuh dengan jumlah 100 sampel. Pengujian instrumen menggunakan validitas dan reliabilitas, sedangkan pengujian hipotesis menggunakan regresi berganda, uji-t, uji-f, koefisien determinasi. Hasil dari penelitian yang menggunakan 100 responden terdapat uji regresi linier berganda memiliki nilai konstanta pofitif dan nilai koefisien positif. Pengujian pada uji-f dihasilkan 0,000b < 0,05 yang berarti adanya pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependent. Pengaruh antara variabel independent dan variabel dependent diketahui pada uji koefisien determinasi yaitu sebesar 0,198 atau 19,8% dan untuk uji t menghasilka bahwa hanya variabel nilai pelanggan yang berpengaruh segnifikan dengan nilai segnifikan 0,012 < 0,05. Berdasarkan penjelasan tersebut penelitian ini dapat disimpulkan adanya pengaruh positif antara variabel X dan variabel Y sebesar 19,8%. Kata kunci : pelayanan,nilai pelanggan,kedekatan emosional, loyalitas, garuda indonesia.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Frequent Flyer (Customer Loyalty)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFakhrudin, Arif0521098503UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 07:38
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 01:47
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1798

Actions (login required)

View Item View Item