PENGARUH ON TIME PERFORMENCE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA PENERBANGAN MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN THAHA JAMBI

FIRMANSYAH, FIRMANSYAH (2021) PENGARUH ON TIME PERFORMENCE TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA JASA PENERBANGAN MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA SULTAN THAHA JAMBI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - FIRMANSYAH_1.pdf

Download (82kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - FIRMANSYAH_2.pdf

Download (305kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - FIRMANSYAH_3.pdf

Download (631kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - FIRMANSYAH_4.pdf

Download (494kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - FIRMANSYAH_5.pdf

Download (162kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh On Time Performence Terhadap Loyalitas Pengguna Jasa Penerbangan Maskapai Garuda Indonesia Di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi. Skripsi. Prodi DIV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing : Gallis Nawang Ginusti, S.Pd., M.A Penulis : Firmansyah INTISARI Pada tahun 2019 Indonesia mengalami bencana kebakaran hutan dan lahan terbesar dalam 3 tahun terakhir, sebesar 1.649.258 hektar hutan dan lahan yang terbakar dengan titik panas terbanyak tersebar di pulau Sumatera dan Kalimantan. kabut asap yang terjadi akibat dari karhutla ini membuat sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan (delay), reroute, bahkan terjadi pembatalan. Akibat dari tidak tepatnya waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat terbang yang di karenakan bencana kabut asap yang menggangu On Time Performence maskapai Garuda Indonesia khusus nya di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi, sehingga memiliki sedikit banyaknya pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Atas dasar inilah peneliti mencoba untuk melakukan penelitian agar mengetahui seberapa besar pengaruh On Time Perpormence terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer yang diperoleh berdasarkan penyebaran kuisioner. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linier sederhana,uji T(Parsial) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa On Time Performence berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna jasa penerbangan maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian hipotesis nilai t hitung sebesar 11,108 > t tabel 1,984467 dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Hasil perhitungan uji t hitung menunjukan bahwa H1 diterima. Variabel On Time Performence berpengaruh sebesar 55,7% terhadap loyalitas pelanggan sedangkan sisanya sebesar 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci : On Time Performence, Garuda Indonesia, loyalitas, Sultan Thaha

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorGinusti, Gallis Nawang0507039101UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 08:38
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 02:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1808

Actions (login required)

View Item View Item