PENGARUH INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI PENERBANGAN CITILINK DI BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG

Alhamida, Nurul (2021) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI PENERBANGAN CITILINK DI BANDAR UDARA ABDULRACHMAN SALEH MALANG. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - NUR DINIYATI_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PT Citilink adalah salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang penerbangan. Citilink dikenal sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia yang merupakan salah satu alternative penerbangan murah atau Low Cost Carrier (LCC) yang mana terkenal dengan slogan “Better fly Citilink, Your Right Link, Enjoy Simplicity”. Hal ini menjadi salah satu kunci untuk menarik hati para pelanggan atau pengguna maskapai Citilink. Penelitian dengan judul “Pengaruh Inovasi Produk dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Tiket pada Maskapai Penerbangan Citilink di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang” memiliki rumusan masalah bagaimana pengaruh Inovasi Produk Dan Strategi Pemasaran yang ditawarkan oleh maskapai Citilink, dan bagaimana pengaruh hal tersebut terhadap Keputusan Pembelian Tiket. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Inovasi Produk dan Strategi pemasarah terhadap Keputusan Pembelian Tiket. Penelitian ini adalah merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode kuisioner. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan sekunder dari penelitian secara langsung, serta beberapa data dari maskpai Citilink yang ada di bandara tersebut diatas. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif kuantitatif. Landasan teori yang digunakan adalah teori inovasi produk, strategi pemasaran, dan keputusan pembelian tiket. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Tiket. Kemudian terdapat pengaruh yang signifikan antara Strategi Pemasaran terhdap Keputusan Pembelian Tiket, serta terdapat pengaruh yang simultan signifikan antara Inovasi Produk Dan Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Tiket. Selain itu, beberapa data yang terakumulasi dari maskapai Citilink di bandar udara Abdulrachman Saleh Malang menunjukkan adanya pengaruh daripada inovasi produk dan strategi pemasaran (promosi) ditawarkan pada saat yang ditentukan oleh maskapai tersebut. Kata kunci : Inovasi, Pemasaran, Produk, Tiket.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Marketing
Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorPerdana Kusuma, Nur Makkie0523078201UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 21 Oct 2021 01:46
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 01:39
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1818

Actions (login required)

View Item View Item