Idham Jamal, Ode Muhamad (2021) OPTIMALISASI FASILITAS BANDAR UDARA UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PADA PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL PATTIMURA AMBON. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
SKRIPSI - ODE MUHAMAD IDHAM JAMAL_1.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text (BAB I)
SKRIPSI - ODE MUHAMAD IDHAM JAMAL_2.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text (BAB II)
SKRIPSI - ODE MUHAMAD IDHAM JAMAL_3.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
![]() |
Text (BAB III)
SKRIPSI - ODE MUHAMAD IDHAM JAMAL_4.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - ODE MUHAMAD IDHAM JAMAL_5.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) |
Abstract | Intisari
Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon saat ini sedang melakukan proyek perbaikan dan perluasan terminal karena jumlah penumpang sudah melebihi daya dukung. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang ada pada Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fasilitas terminal di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sudah optimal atau belum dan untuk mengetahui persepsi penumpang terhadap optimalisasi fasilitas terminal yang ada di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara dan observasi. Sedangkan data sekunder berupa dokumen – dokumen yang berasal dari perusahaan dan penelusuran melalui studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas terminal di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon dirasa kurang memadai atau bisa dikatakan belum optimal, seperti ruang merokok, terminal keberangkatan internasional dan imigrasi keberangkatan serta fasilitas yang rusak seperti kebocoran plafon terminal, dan menurut persepsi penumpang fasilitas terminal di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon sudah cukup baik, hanya saja terdapat beberapa fasilitas yang perlu untuk di optimalkan lagi, seperti fasilitas toilet, trolley, playground, ATM center, shopping center, sehingga mengakibatkan pelayanan yang ada terkesan belum maksimal. Kata kunci: Optimalisasi, Fasilitas Terminal Bandar Udara, Kualitas Pelayanan, penumpang, Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > In-Flight Services Aviation Service > Passenger Services |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Amelya Amelya | ||||||||
Tanggal Diposting: | 21 Oct 2021 02:09 | ||||||||
Terakhir diubah: | 21 Oct 2021 02:09 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1821 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |