TRI RAHAYU NENGSIH, INDAH (2021) PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN DI TERMINAL BANDAR UDARA NUSAWIRU PANGANDARAN. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).
![]() |
Text
INTISARI - indah tri rahayu nengsih.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
![]() |
Text
BAB I - indah tri rahayu nengsih.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
BAB II - indah tri rahayu nengsih.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
![]() |
Text
BAB III - indah tri rahayu nengsih.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA - indah tri rahayu nengsih.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract | Intisari
Kenyamanan pelanggan transportasi udara atas jaminan keselamatan dan keamanan saat berada di bandar udara serta fasilitas-fasilitas yang tersedia di bandar udara mempunyai pengaruh dalam upaya meningkatkan kepuasan para pelanggan jasa transportasi udara. Karena itu memberikan layanan dan fasilitas yang terbaik merupakan salah satu cara untuk memberikan kepuasan bagi pengguna jasa transportasi agar pelanggan menjadi konsumen yang loyal. Terdapat fasilitas yang kurang memuaskan di mata penumpang di Bandar Udara Nusawiru yaitu AC yang kurang sejuk dan proses check in masih mengalami antrian yang cukup panjang karena petugas maskapai hanya satu dan pada saat melakukan check in masih manual atau tidak menggunakan komputer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi penumpang terhadap pelayanan di Terminal keberangkatan Bandar Udara Nusawiru Pangandaran dan mengetahui persepsi penumpang ditinjau dari aspek frekuensi menggunakan pesawat terbang di Bandar Udara Nusawiru Pangandaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk survei.Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui kuesioner yang mana objeknya adalah penumpang pesawat di Bandar Udara Nusawiru Pangandaran. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Mann Whitney U. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa persepsi penumpang terhadap pelayanan di terminal keberangkatan Bandar Udara Nusawiru adalah positif. Jika persepsi penumpang positif maka penumpang memberikan tanggapan yang bagus tentang pelayanan di Bandar Udara Nusawiru Pangandaran berdasarkan indikator check-in, avsec, ruang tunggu dan fasilitas tambahan. Kata kunci : Persepsi, Pelayanan, Terminal 1 Taruni Program Studi Manajemen Transportasi STTKD Yogyakarta 2 Dosen Pembimbing Tugas Akhir STTKD Yogyakarta
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service Aviation Service > Passenger Services |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 06 Apr 2022 02:47 | ||||||||
Terakhir diubah: | 06 Apr 2022 02:47 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2203 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |