PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

Alkautsar GP, Nafada (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - Nafada Alkautsar GP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB I - Nafada Alkautsar GP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB II - Nafada Alkautsar GP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB III - Nafada Alkautsar GP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Nafada Alkautsar GP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Nafada Alkautsar GP1 dan Sudirman HI umar S.T, M,T2 Kualitas Layanan adalah totalitas fitur dan karakter suatu produk atau pelayanan yang memiliki kemampuan untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau yang tersirat dan kualitas pelayanlah yang menjadi point utama dalam jasa penerbangan ini, jika pelayanan diberikan secara maksimal dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Dalam penelitian yang telah dilakukan penulis ini berfokus pada kualitas pelayanan maskapai Garuda Indonesia di Yogyakarta International Airport yang memiliki keluhan-keluhan seperti kesalahan memasang label di check in counter dan permasalahan menginput data penumpang di boording gate yang menjadikan antrian panjang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dan besarnya kualitas pelayanan terhadap loyalitas penumpang maskapai Garuda Indonesia di Yogyakarta International Airport. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data Uji validitas, Uji realibitas. Uji T dengan hasil yang di ambil melalui Analisis regresi linier yang didapat dari penyebaran kuesioner dengan total responden 100 penumpang Garuda Indonesia di Yogyakarta International Airport yang diolah melalui aplikasi SPSS Versi 22. Hasil data yang diperoleh hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti adanya pengaruh. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap loyalitas penumpang berdasarkan 1) Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menunjukan adanya Ho ditolak dan Ha diterima hal tersebut sangat relevan dengan hasil yaitu Thitung 3.791 > Ttabel 1.66023 dengan sig 0,00 > 0,05. 2) Dalam hasil regresi linier sederhana peneliti mendapatkan hasil yaitu pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas penumpang Garuda Indonesia sebesar 12,8% yang ditentukan oleh R Squre. Kata kunci : Kualitas pelayanan. Loyalitas penumpang. Pengaruh

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorHi Umar, Sudirman050507201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 24 May 2022 04:18
Terakhir diubah: 24 May 2022 04:18
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2248

Actions (login required)

View Item View Item