ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDIN BIMA DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI )

Nurfitrah, Nurfitrah (2022) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDIN BIMA DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI ). Skripsi thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text
INTISARI - NURFITRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
BAB I - NURFITRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB II - NURFITRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB III - NURFITRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - NURFITRAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)

Abstract | Intisari

Bandar Udara Sultan Muhammad salahudi Bima merupakan salah satu contoh perusahaan yang menawarkan jasanya di bidang penerbangan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kulaitas pelayanan terhadap kepuasaan penumpang dan untuk mengetahui besar tingkat kepuasaan penumpang dengan metode Customer satifaction Index (CSI). Penelitian ini menggunakan peneltian kuatitatif. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu koesioner. Untuk pengambilan sampel sebanyak 100 responden diberikan kepada penumpang di ruangan tunggu keberangkatan. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear sederhana dan medode Customer satifaction Index (CSI). Analisis data dan pengujian hipotensis dilakukan melalui SPSS 25.0 for window. Hasi penelitian ini berdasarkan nilai T menunjukkan (21,095) dimana nilainya lebih besar daripada Tabel (4,652) dan nilai signifikansi sebesar 0,00 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima atau variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh terhadap variabel kepuasan penumpang. Berdasarkan pengolah data menggunakan Microsoft Excel di dapatkan hasil perhitungan nilai Customer satifaction Index (CSI) sebesar 82,72% dan masuk dalam kriteria sangat puas. Kata Kuci : Kepuasaan Penumpang, Kulitas Pelayanan, Customer satifaction Index

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Service
Flight and Airport Management > Development
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorWidagdo, Djoko0521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 20 Dec 2022 07:02
Terakhir diubah: 17 Jan 2023 02:08
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item View Item