ANALISIS PENGARUH KUALITAS SERVICE HANDLING DENGAN LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

Saputri, Meilani (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS SERVICE HANDLING DENGAN LOYALITAS PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA PADA PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Penumpang memilki peran pokok dalam menunjang eksistensi perusahaan penerbangan agar dapat menjalankan kegiatan operasional perusahaanya. Semakin ketat tingkat persaingan pada bisnis penyedia jasa transportasi udara menuntut agar image value perusahaan tetap positif dan kepuasan penumpang dapat tercapai sehingga dapat menghasilkan loyalitas penumpang yang tinggi terhadap perusahaan tanpa meninggalkan faktor keamanan dan keselamatan penerbangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas service handling terhadap loyalitas penumpang Maskapai Garuda Indonesia pada PT. Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo. Data yang digunakan dalam data primer dan sekunder metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk melihat kehandalan dan kelayakan kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini. Sampel penelitian ini terdiri 60 responden dan selanjutnya kuesioner di analisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana dengan menggunakan Program Statistik SPSS release 16.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas service handling terhadap loyalitas penumpang. Hal ini ditunjukan dengan nilai signifikan P 0,000 < 0,05 bahwa kualitas service handling ini berpengaruh positif terhadap loyalitas penumpang Maskapai Garuda Indonesia yang berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Serta diketahui nilai koefesien determinasi R square (R2 ) sebesar 91%.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Profession > Ground Staff
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDGinusti, Gallis Nawang0507039101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 23 Jul 2020 07:26
Terakhir diubah: 23 Jul 2020 07:26
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item