ANALISIS KUALITAS WEBSITE AIR ASIA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG

RAMADHITYA, SRI YULIATI LITA (2019) ANALISIS KUALITAS WEBSITE AIR ASIA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Peran teknologi internet dirasakan makin penting karena memberikan manfaat ganda bagi perusahaan maskapai penerbangan. Melihat hal tersebut, maskapai penerbangan menyediakan layanannya melalui website untuk memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin mencari tahu rute penerbangan, harga tiket, pemesanan seat, pemesanan makanan, dan lain sebagainya. Banyaknya situs website pada bidang pelayanan jasa penerbangan lainnya, diduga menjadi persaingan kuat dalam hal menarik penumpang. Dengan demikian, pihak Air Asia mencoba menjaring calon penumpang dan mempertahankan penumpangnya yang ada dengan menyediakan fasilitas internet tersebut dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Tujuan penulisan ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan penumpang dan seberapa besar kualitas website Air Asia tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan ini bertujuan untuk menguji teori, membangun fakta, menunjukkan hubungan antar variabel, memberikan deskripsi statistik, dan meramalkan hasilnya. Adapun metode yang digunakan untuk pengukuran tingkat kepuasan menggunakan metode webqual yang mempunyai tiga variabel yaitu usability, information quality, dan services interaction. Hasil pengukuran statistik yang diperoleh yaitu penumpang merasa sangat puas terhadap kualitas pelayanan website Air Asia dengan tingkat kepuasan sebesar 78% dan terdapat pengaruh antara dimensi usability, information quality, dan customer satisfaction terhadap kepuasan penumpang.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDRahayu, Yayu Sri0530067201UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 07 Jul 2020 06:55
Terakhir diubah: 25 Jan 2022 01:48
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/58

Actions (login required)

View Item View Item