Br Perangin Angin, Saula Goretti (2019) STRATEGI PEMASARAN RUTE PENERBANGAN INTERNASIONAL PADA PT GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL H.A.S HANANDJOEDDIN TANJUNG PANDAN. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (708kB) |
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract | Intisari
Penerbangan internasional Garuda Indonesia pada rute internasional dari tanjung pandan ke singapura merupakan penerbangan yang baru diresmikan pada tanggal 29 oktober tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasarannya yang dilakukan oleh PT Garuda Indonesia yang sangat variatif dimana persaingan sangat cepat berubah disamping keinginan pasar.Dalam hal ini bagian rute penerbangan harus didukung oleh strategi pemasaran yang akurat guna tercapainya sasaran pasar yang menjadi target sales marketing pemasaran. Metode bauran pemasaran 7P biasa dianggap sebagai metode analisis yang paling dasar dan analisis swot, yang bermanfaat untuk melihat suatu topik ataupun suatu permasalahan.Hasil dari analisa biasanya berupa arahan ataupun rekomendasi untuk meningkatkan jumlah penumpang PT Garuda Indonesia di Tanjung Panda. Jika digunakan dengan benar, analisis ini akan membantu untuk melihat sisi-sisi yang terlupakan atau tidak terlihat selama ini. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka, analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sesuai hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti strategi bauran pemasaran terlebih dahulu menentukan segmentation, targeting, dan positioning dan dapat diketahui analisis SWOT nya dengan begitu bauran pemasaran dapat diterapkan dengan tepat sasaran sesuai dengan target yang diinginkan oleh sales marketing PT Garuda Indonesia rute penerbangan Internasional TJQ-SIN di Bandar Udara Internasional H.A.S Hanandjoeddin Tanjung Pandan, berdasarkan strategi tersebut maka dapat diketahui bagaimana meningkatkan jumlah penumpang secara stabil.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Marketing | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 03:42 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 07:02 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/620 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |