ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BANDAR UDARA KALIMARAU BERAU KALIMANTAN TIMUR PERIODE 2019

SITANGGANG, UCOK ANDALAN NABURJU (2019) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI BANDAR UDARA KALIMARAU BERAU KALIMANTAN TIMUR PERIODE 2019. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Fasilitas Bandar Udara Kalimarau telah beberapa kali dilakukan peningkatan, diantaranya peningkatan landasan pacu (runway) dan peralatan navigasi yang menjadikan Bandar Udara Kalimarau sebagai bandar udara Kelas I. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada pembaca menemukan kepuasan penumpang dengan kualitas pelayanan di Bandara Kalimarau dan untuk mengungkapkan upaya / strategi yang dilakukan oleh UPBU (Unit Penyelenggara Bandar Udara) dalam mencapai penghargaan "The Best Airport" kategori Bandara kelas I . Metode yang dilakukan oleh penulis dalam melakukan pengumpulan data yaitu dengan melakukan kuesioner dan wawancara dengan informan secara langsung. Data dianalisis menggunakan metode Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) untuk menentukan kepuasan penumpang. Hasil analisis menunjukan tingkat kepuasan penumpang terhadap kualitas Bandar Udara Kalimarau sebesar 73,6%. Hal ini menunjukan bahwa penumpang yang menggunakan pelayanan di Bandar Udara Kalimarau merasa puas dengan kinerja dan pelayanan diberikan pengelola bandar udara. Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas 1 Berau telah melakukan beberapa percepatan pembangunan infrastruktur dan melakukan strategi bisnis serta bersinergi dengan unit-unit terkait. Dengan adanya infrastruktur dan pembangunan-pembangunan percepatan lainnya diharapkan International Class Airport dapat diraih minimal dalam segi pelayanan.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDNasution, Fauzia Fahmi Yuniarti0529068602UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 07 Jul 2020 07:39
Terakhir diubah: 25 Jan 2022 01:52
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item