ADELINA, ADELINA (2018) ANALISIS PRE-FLIGHT SERVICE PT. GAPURA ANGKASA DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PASSANGER GARUDA INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
|
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
Abstract | Intisari
Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Surakarta, Bandara ini dulu bernama Pangkalan Udara (Lanud) Panasan. Bandara Adi soemarmo dikelola oleh Perusahaan Umum Angkasa Pura I. PT. Angkasa Pura I (Persero) adalah sebuah perusahaan Negara (BUMN) yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di indonesia yang menitik beratkan pelayanan pada kawasan indonesia bagian tengah dan kawasan indonesia bagian timur. Bandar udara Internasional Adi Soemarmo Solo menjadi landasan untuk sejumlah kepentingan. Dalam melakukan pelayanan pre-flight masih banyak kendala-kendala yang berasal dari sumber daya manusia (SDM). Pre-flight service dalam suatu penerbangan sangat berpengaruh terhadap keselamatan penumpang dan schedule penerbangan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pre-fligt Service PT. Gapura Angkasa dalam meningkatkan pelayanan passanger Garuda Indonesia Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data primer kuesioner sebanyak 30 responden yang disebarkan kepada penumpang Garuda Indonesia. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode yang digunakan single regresion analysis (analisis regresi linier sederhana) melalui program SPSS for window release 15.0. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan antara pre-flight service terhadap pelayanan. Hal ini ditunjukan dengan nilai signifikan F = 0,000 lebih kecil dari nilai signifikan = 0,05. Hasil ini menunjukan bahwa 79,4% variasi variabel pelayanan (Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu pre-flight service (X), sedangkan sisanya yaitu 20,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 28 Jul 2020 07:53 | ||||||||
Terakhir diubah: | 28 Jul 2020 07:53 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/664 |
Actions (login required)
View Item |