TINGKAT PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PENGAMANAN BANDARA SOEKARNO HATTA CENGKARENG

SUTRISNO, ANDI (2015) TINGKAT PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PENGAMANAN BANDARA SOEKARNO HATTA CENGKARENG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pengamanan (Security) merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah penerbangan karena bandara dan maskapai rentan dijadikan sasaran terorisme maupun ancaman keamanan lainnya. Oleh karena itu, fasilitas penunjang pengamanan baik yang berupa alat bantu pengamanan maupun sumber daya manusianya haruslah terstandar dengan baik sehingga kinerjanya sesuai dengan yang diharapkan sebagai jaminan bagi para pengguna jasa transportasi udara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja dari pelayanan pengamanan penerbangan (Aviation Security) di bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Penelitian ini menggunakan data primer, data primer didapatkan dari pengisian kuesioner yang disebarkan kepada 50 reponden yakni pengguna jasa transportasi udara di Bandara Soekarno Hatta. Butir kuesioner dirancang berdasarkan peraturan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : Skep / 2765 / XII /2010 Tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang, Personel Pesawat Udara Dan Barang Bawaan Yang Diangkut Dengan Pesawat Udara Dan Orang Perseorangan. Penelitian ini menggunakan alat analisis nilai rata-rata dan uji hipotesis nilai t. Setalah dilakukan uji Hipotesis dengan rata-rata uji t didapatkan nilai t hitung sebesar 0,658. Ini menandakan bahwa nilai rata-rata penilaian kinerja petugas pengamanan bandara signifikan karena lebih besar dari nilai t tabel 0,51. Berati bisa disimpulkan bahwa H1 diterima yakni tingkat kinerja pelayanan pengamanan bandara Soekarno Hatta tergolong baik.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Human Resources
Airport > Security Check Point
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSoejoedono, SoejoedonoUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 07 Jun 2021 03:23
Terakhir diubah: 12 Jan 2022 07:00
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item