SUTRISNO, ANDI (2015) TINGKAT PENILAIAN KINERJA PELAYANAN PENGAMANAN BANDARA SOEKARNO HATTA CENGKARENG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (686kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
Abstract | Intisari
Pengamanan (Security) merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah penerbangan karena bandara dan maskapai rentan dijadikan sasaran terorisme maupun ancaman keamanan lainnya. Oleh karena itu, fasilitas penunjang pengamanan baik yang berupa alat bantu pengamanan maupun sumber daya manusianya haruslah terstandar dengan baik sehingga kinerjanya sesuai dengan yang diharapkan sebagai jaminan bagi para pengguna jasa transportasi udara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kinerja dari pelayanan pengamanan penerbangan (Aviation Security) di bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Penelitian ini menggunakan data primer, data primer didapatkan dari pengisian kuesioner yang disebarkan kepada 50 reponden yakni pengguna jasa transportasi udara di Bandara Soekarno Hatta. Butir kuesioner dirancang berdasarkan peraturan Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : Skep / 2765 / XII /2010 Tentang Tata Cara Pemeriksaan Keamanan Penumpang, Personel Pesawat Udara Dan Barang Bawaan Yang Diangkut Dengan Pesawat Udara Dan Orang Perseorangan. Penelitian ini menggunakan alat analisis nilai rata-rata dan uji hipotesis nilai t. Setalah dilakukan uji Hipotesis dengan rata-rata uji t didapatkan nilai t hitung sebesar 0,658. Ini menandakan bahwa nilai rata-rata penilaian kinerja petugas pengamanan bandara signifikan karena lebih besar dari nilai t tabel 0,51. Berati bisa disimpulkan bahwa H1 diterima yakni tingkat kinerja pelayanan pengamanan bandara Soekarno Hatta tergolong baik.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Human Resources Airport > Security Check Point |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 07 Jun 2021 03:23 | ||||||||
Terakhir diubah: | 12 Jan 2022 07:00 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/716 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |