PERAN PETUGAS INFORMASI PT. ANGKASA PURA I DALAM KELANCARAN PELAYANAN INFORMASI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

Lesnussa, Solfiah (2018) PERAN PETUGAS INFORMASI PT. ANGKASA PURA I DALAM KELANCARAN PELAYANAN INFORMASI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

lola data terkait penerbangan seperti informasi boarding, check in, dan informasi lainnya. dalam kegiatan pelayanan informasi petugas informasi tidak hanya melayanani permintaan maupun pertanyaan dari pengguna jasa saja tetapi juga pihak-pihak yang berkaitan langsung maupun tidak dengan kegiatan penerbangan (AVSEC, AMC, maskapai) dan kemudaian semua pelayanan yang sedikan disajikan dalam bentuk pelayanan tatap muka, pelayanan FIDS, pelayanan PAS, dan pelayanan telepon sentral. Dalam memberikan pelayanan petugas informasi mengalami kendala yaitu jumlah petugas yang tidak memadai, sisitem FIDS yang sering error saat digunakan dan human error. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Data primer yaitu data yang didapat langsung dari sumber aslinya dengan cara melakukan wawancara dengan team leader dan petugas informasi, sedangkan observasi dilakukan dengan cara mengamati dan melihat langsung kegiatan pelayanan yang dilakukan petugas informasi di unit informas, kemudian untuk data sekunder di dapat dari SOP, Jurnal harian Dan dokumen-dokumen lainnya yang berkaitan dengan kegiatan petugas informasi di unit informasi. Hasil penelitian menunjukan petugas informasi memiliki peran yang sangat penting dalam memperlancar kegiatan pelayanan informasi dan memperlancara kegiatan operasional dibandar udara karena setiap kegiatan informasi di bandar udara berhubungan langsung dengan petugas informasi dan selaku petugas yang mengelola informsi penerbangan maupun infomasi umum lainya. Dalam memberikan pelayanan petugas informasi sering mengalami kedala-kendala yaitu jumlah petugas yang tidak memadai, errornya sisitem saat digunkan, dan human error. Meskipun demikian petugas informasi memiliki upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut yaitu adanya kerja sama tim antar sesama anggota airport operation land side And terinal, mengecek fungsi alat komunikasi sebelum digunakan, mengecek kebenaran dari permintaan yang dijukan sebelum melakukan pelayanan dan lain sebagainya sehingga kegiatan pelayanan informasi di unit informasi Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dapat berjalan dengan baik dan lancar

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Customer Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDAstutik, Septiani Putri0517098702UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 06 Aug 2020 03:36
Terakhir diubah: 06 Aug 2020 03:36
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/753

Actions (login required)

View Item View Item