PENANGANAN KEBERANGKATAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA KETIKA DOWN SYSTEM DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA

Rahmwati, Aziza Dyah (2018) PENANGANAN KEBERANGKATAN PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA KETIKA DOWN SYSTEM DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Penanganan penumpang pada saat down system adalah masalah yang jarang ditemui di dunia penerbangan, tetapi tidak menutup kemungkinan masalah tersebut akan muncul. Petugas dituntut untuk sigap dalam menangani berbagai masalah yang terjadi dan meminimalisir terjadinya delay karena down system. Tujuan dari penelitian kali ini yaitu mengetahui penanganan penumpang Maskapai Garuda Indonesia di Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya pada saat proses check-in dan boarding ketika terjadi down system. Penelitian ini dilakukan di PT Gapura Angkasa khususnya di Maskapai Garuda Indonesia Terminal 2 Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini di dapat dari data primer yaitu data hasil wawancara, dimana peneliti melakukan wawancara langsung terhadap supervisor yang menangani dan mengawasi kinerja petugas counter dan petugas gate. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kualitatif sehingga pembahasan dilakukan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penanganan penumpang pada saat terjadi down system di counter menggunakan boarding pass manual dan belum terdapat pembagian seat. Penumpang yang sudah memiliki elektronik tiket atau sudah melakukan self check-in tidak perlu mengantri untuk mendapatkan boarding pass manual. Pembagian seat dilakukan oleh petugas pada saat boarding, sehingga penumpang tidak bisa request seat seperti yang diinginkan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDSutarwati, Sri1106201104UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 11 Aug 2020 01:31
Terakhir diubah: 11 Jan 2022 07:59
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/792

Actions (login required)

View Item View Item