PERAN UNIT INFORMASI PT. ANGKASA PURA II DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK

Hakim, Aprilia Nur (2020) PERAN UNIT INFORMASI PT. ANGKASA PURA II DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PADA PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Unit informasi adalah pelayanan bandar udara yang secara langsung berinteraksi dengan para pengguna jasa dengan senyum yang bertujuan untuk mengurangi komplain dan perasaan emosi serta memberikan pelayanan yang baik terhadap pengguna jasa, untuk itu petugas unit informasi harus mengutamakan pelayanan jasa yaitu dengan ramah dan sopan, serta bertindak cepat, tanggap serta antusias tetapi mereka harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pengguna jasa. Penerapan pelayanan yang baik akan mendukung terciptanya pelayanan yang sepenuh hati dan profesional kepada pelanggan, sehingga harus dilaksanakan secara konsisten, agar pelayanan terjaga dan selalu meningkat. Untuk kegiatan tersebut maka petugas unit informasi harus mempunyai wawasan luas untuk mengetahui, memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan standar pelayanan yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala atau permasalahan apa saja yang dihadapi unit informasi dalam memberikan pelayanan kepada para penumpang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data-data yang peneliti peroleh melalui pengamatan langsung terhadap petugas unit informasi dengan melakukan wawancara yaitu kepada petugas unit informasi dengan memberikan 5 (lima) pertanyaan. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menghasilkan deskripsi kendala yaitu kurangnya tanggung jawab petugas informasi masih sering meninggalkan loket sehingga pengguna jasa yang datang dan ingin bertanya tidak ada pegawai yang berjaga atau bertugas. Kendala teknis meliputi kerusakan sistem pada display informasi.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Information Unit
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDFatmayanti, Fryda0523019102UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 03 Mar 2021 06:39
Terakhir diubah: 03 Mar 2021 06:39
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/860

Actions (login required)

View Item View Item