PANGUJI, ARVIN ENDAH SURYANI TABAH (2020) KESIAPAN FASILITAS DAN PENGEMBANGAN PETUGAS INFORMASI DAN CUSTOMER SERVICE CENTER DI BANDAR UDARA SULTAN THAHA JAMBI DALAM MENGHADAPI REVOLUSI INDUSTRI 4.0. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
Abstract | Intisari
Masuknya revolusi industri 4.0 dalam perkembangan industri mendorong perubahan besar pada berbagai bidang termasuk perekonomian dan industri penerbangan. Hadirnya revolusi industri 4.0 atau sering disebut dengan era otomasi atau era digitalisasi mengarah pada perkembangan teknologi yang semakin canggih dengan menggunakan sistem-sistem yang dapat mempercepat pekerjaan menjadi lebih efisien dan praktis. Hal ini menjadi dasar perkembangan pada industri penerbangan dalam menjadikan rangkaian kegiatan kebandarudaraan yang akan berkembang menjadi skala internasional baik dari segi fasilitas maupun sumber daya manusia yang ada. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kesiapan fasilitas ataupun sistem yang digunakan dan sumber daya manusia yang berada dibelakangnya dan bagaimana cara menghadapi faktorfaktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini menganalisis bagaimana kesiapan Bandar Udara Sultan Thaha Jambi menghadapi revolusi industri 4.0 dengan dalam segi fasilitas dan program pengembangan sumber daya manusianya pada unit informasi dan customer service center dengan menggunakan metode kualitatif. Sumber data yang diambil dengan menggunakan data primer dan data sekunder dengan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya visi ―smart connected arirport‖ memiliki dampak yang cukup besar dalam bidang kebandarudaraan. sebagaimana dibuktikan pada pembaharuan dan penggantian fasilitas menjadi fasilitas dengan sistem digital yang lebih mudah dan perubahan budaya sumber daya manusia.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Customer Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 04 Mar 2021 01:54 | ||||||||
Terakhir diubah: | 04 Mar 2021 01:54 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/867 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |