PENGARUH PELAYANAN UNIT INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA DI UPTD BANDAR UDARA NOTOHADINEGORO JEMBER

FAIDHOTUN NISA, FEBY RICHANA (2020) PENGARUH PELAYANAN UNIT INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA JASA DI UPTD BANDAR UDARA NOTOHADINEGORO JEMBER. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Unit informasi adalah unit operasional yang langsung berinteraksi kepada pelanggan dan memberikan jasa pelayanan dilakukan termasuk penyampaian pengumuman ( announcement ) tentang keberangkatan, kedatangan, penundaan maupun pembatalan penerbangan,pemanggilan kendaraan pribadi maupun umum untuk pelanggan, pemanggilan nama penumpang yang belum melakukan boarding, pelayanan yang diberikan secara optimal membuat pelanggan merasa puas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat pelayanan petugas unit informasi terhadap kepuasan pengguna jasa Bandar Udara Notohadinegoro Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer. Data primer tersebut yaitu data yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada pengguna jasa. Sampel penelitian ini terdiri atas 50 responden dan selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakkan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS for windows versi 20.0 dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pelayanan terhadap kepuasan penumpang. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi P 0.000 < 0.05. penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan penumpang dipengarui oleh pelayanan sebesar 0,694 atau sebesar 69,4%. Hal tersebut menunjukkan bahwa H1 diterima, yang artinya bahwa ada pengaruh signifikkan dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada penumpang Wings Air di UPTD Bandar Udara Notohadinegoro Jember.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Information Unit
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDYudianto, Kifni0516118401UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 08 Mar 2021 08:27
Terakhir diubah: 08 Mar 2021 08:27
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/941

Actions (login required)

View Item View Item