PENGARUH FASILITAS DI RUANG TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA DEWADARU KARIMUNJAWA JEPARA JAWA TENGAH

Fauziah, Vegata Selvianda (2020) PENGARUH FASILITAS DI RUANG TUNGGU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA DEWADARU KARIMUNJAWA JEPARA JAWA TENGAH. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
215_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
215_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text (BAB II)
215_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB III)
215_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
215_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Fasilitas merupakan unsur terkait terhadap kepuasan penumpang, semakin memadai fasilitas yang ada maka akan merasa puas. Ruang tunggu Bandar Udara adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menunggu sebelum penumpang memasuki pesawat.Secara garis besar tujuan dilakukanya penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh fasilitas yang ada di ruang tunggu terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Dewadaru Karimunjawa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data kuisioner dan membagikan kepada 100 responden. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan regresi linear sederhana ,data diolah dengan SPSS 22.0. Kriteria penerimaan hipotesis yaitu jika nilai signifikansi lebih besar dari α = 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak, sedangkan jika nilai signifikansi lebih kecil dari α = 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, dengan nilai thitung sebesar 3,863 sedangkan ttabel 1,98, diperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,132 atau 13,2 besarnya nilai koefisien determinasi tersebut menunjukkan bahwa variabel Fasilitas (X) mampu menjelaskan variabel Kepuasan penumpang (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh fasilitas di ruang tunggu terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Dewadaru.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Waiting Room
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorKurniasari, Zenita0516128503UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 29 Mar 2021 02:50
Terakhir diubah: 18 Jan 2022 02:02
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1529

Actions (login required)

View Item View Item