Evitasari, Nia (2017) ANALISIS HUBUNGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN UNIT INFORMASI DENGAN TINGKAT PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENCE) TERHADAP PENGGUNA JASA DI BADAN USAHA BANDAR UDARA HANG NADIM BATAM PERIODE BULAN JANUARI SAMPAI DENGAN MARET 2017. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (732kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
Abstract | Intisari
Motivasi adalah suatu dorongan atau menggerakan. Motivasi menjadi penting karena dengan motivasi diharapkan setiap karyawan mau bekerja keras dan antusias dalam meningkatkan kualitas diri. Dari motivasi yang baik dapat menimbulkan rasa percaya diri, kemudian membentuk menjadi prestasi dalam bekerja berubah menjadi dalam bentuk pelayanan yang prima yang diterima oleh para konsumen. Penelitian bertujuan untuk menganalisis hubungan motivasi kerja karyawan unit informasi dengan tingkat pelayanan prima (serviceexcellence) terhadap pengguna jasa di Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa (maskapai) sebanyak 100 orang. Sedangkan, sampel dalam penelitian ini adalah karyawan unit informasi sebanyak 7 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan PurposiveSampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Analisis data yang digunakan dalam pengujian hipotesis adalah analisis korelasi yang diolah menggunakan program SPSS 16.0. Berdasarkan hasil penelitian bentuk motivasi yang dberikan perusahaan dibentuk menjadi dua yaitu motivasi internal dan eksternal, pelayanan yang diberikan oleh petugas informasi belum mencapai tingkat yang dikatakan pelayanan yang prima, serta hasil uji analisis koefisien korelasi menunjukkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak dengan angka Probabilitas atau signifikansi kedua variabel 0,683 > tingkat siginifikansi 0,1 yang berarti tidak ada hubungan motivasi kerja karyawan unit informasi dengan tingkat pelayanan prima (serviceexcellence) terhadap pengguna jasa di Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Human Resources | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Akmal | ||||||||
Tanggal Diposting: | 29 Mar 2021 06:46 | ||||||||
Terakhir diubah: | 12 Jan 2022 07:25 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1574 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |