RACHMAN, YUDISTIRA (2017) PERBANDINGAN PENEMPATAN PARKING STAND PESAWAT ANTARA AVIOBRIDGE DAN REMOTE AREA TERHADAP ON TIME PERFORMANCE MASKAPAI GARUDA INDONESIA TYPE B737-800NG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SOEKARNO-HATTA CENGKARENG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (983kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract | Intisari
On time performance merupakan salah satu produk utama atau andalan dari suatu maskapai yang akan membuat atau menjadikan nama maskapai tersebut baik atau bagus reputasinya di kalangan pengguna jasa transportasi udara. Penempatan parking stand memiliki peran penting dalam hal untuk mencapai sebuah on time performance pada suatu maskapai penerbangan. Misalkan penempatan di aviobridge yang cenderung lebih efesien untuk suatu penerbangan dikarenakan wilayahnya lansung terhubung ke terminal, Sedangkan remote area yang kawasannya berada jauh dari terminal, dalam kegiatan operasionalnya dibutuhkan sarana dan prasarana yang lebih untuk mencapai on time performance. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan persamaan uji t dua rata-rata tidak berpasangan untuk mengetahui jumlah rata-rata dan perbandingan penempatan parking stand pesawat dengan menggunakan Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata penggunaan aviobridge dan remote area terhadap on time performance adalah sebesar 48 menit dan 71 menit (1 : 1,48), sedangkan rata-rata penggunaan aviobridge dan remote area terhadap delayed time sebesar 3 menit dan 27 menit (1 : 9). Pada masing masing perhitungan rata-rata tersebut nilai t critical two-tail < dari tingkat signifikasi alfa 0,05. Hasil ini menunjukkan Ha di terima yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan antara jumlah penempatan aviobridge dan remote area terhadap on time performance maskapai Garuda Indonesia di bandar udara Soekarno Hatta Cengkareng Periode Maret-Mei 2017. Semakin kecil jumlah ground time pada suatu penerbangan, berarti suatu penerbangan tersebut lebih
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Parking Stand | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Akmal | ||||||||
Tanggal Diposting: | 29 Mar 2021 08:17 | ||||||||
Terakhir diubah: | 29 Mar 2021 08:17 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1603 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |