ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN PENUMPANG TENTANG KESESUAIAN NAMA PADA KARTU IDENTITAS DAN TIKET MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDARA SENTANI JAYAPURA

APRILIA, HERLINA (2016) ANALISIS TINGKAT PEMAHAMAN PENUMPANG TENTANG KESESUAIAN NAMA PADA KARTU IDENTITAS DAN TIKET MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDARA SENTANI JAYAPURA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEHKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (INTISARI)
10.INTISARI - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

PT. Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan di Bandara Sentani Jayapura yang sudah diakui keberadaannya berbagai kalangan atau masyarakat Indonesia. Meskipun maskapai ini bisa dikatakan mahal, namun pada kenyataannya masyarakat tetap setia menggunakan maskapai perebangan ini untuk memenuhi kebutuhan transportasi secara cepat namun juga nyaman dan aman. Perusahaan maskapai Garuda Indonesia Dalam pengupayaan peningkatan pengoperasian dan pelayanan pada pelanggan, perusahaan telah memaximalkan segala sesuatu, seperti melengkapi diri dengan menggunakan peralatan yang sudah menggunakan sistem komputerisasi on line dengan perusahaan maskapai Garuda Indonesia dalam melakukan reservasi tiket. Tetapi dalam hal ini masih saja terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh penumpang pada saat melakukan reservasi yaitu ketidak sesuaian nama yang tertera pada tiket dengan yang tertera pada identitas penumpang. Kejadian seperti ini biasa terjadi karena kurangnya pemahaman penumpang tentang peraturan yang mengaharuskan nama yang tertera pada tiket harus sesuai dengan identitas penumpang. Penelitian ini berlangsung selama 2 bulan yaitu dari Bulan Februari sampai dengan Bulan April 2016. Penelitian dilakukan pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sentani Jayapura. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat pemahaman penumpang terhadap kesesuaian nama pada tiket dan identitas masih sangat sering terjadi pada Maskapai garuda Indonesia di Bandara Sentani Jayapura. Kata Kunci: kesesuaian, identitas, tiket 1Taruna Program Studi Manajemen Transportasi Udara, STTKD Yogyakarta 2Dosen, STTKD Yogyakarta

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorYudianto, KifniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 07 May 2021 02:25
Terakhir diubah: 07 May 2021 04:10
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1627

Actions (login required)

View Item View Item