Mutiara Anggraeni, Rita (2015) PENGARUH KETERLAMBATAN AKIBAT FAKTOR WEATHER TERHADAP TOTAL FLIGHT DEPARTURE MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO TAHUN 2014. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
Abstract | Intisari
Keterlambatan karena alasan cuaca merupakan salah satu faktor yang terjadi pada suatu perusahan penerbangan sehingga akan berdampak langsung terhadap total flight departure dan citra airlines itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh keterlambatan (delay) akibat weather terhadap total flight departure pada Maskapai Garuda Indonesia di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo tahun 2014. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder, diambil dari laporan bulanan Maskapai Garuda Indonesia. Data dikumpulkan setiap harinya dan dikelompokkan menjadi data perbulan dari setiap penerbangan pada Maskapai Garuda Indonesia tahun 2014. Penelitian ini menggunakan analisa regresi linier sederhana. Hasil uji hipotesis yang dilakukan menyatakan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, dengan nilai signifikansi (P) lebih kecil dari α = 0,05 (0,035 < 0,05), yang berarti ada pengaruh signifikan antara variabel weather terhadap total flight departure pada maskapai Garuda Indonesia. Dari hasil penelitian dapat diketahui juga bahwa besarnya pengaruh total flight departure dapat dijelaskan oleh variabel weather sebesar 37,2% dan sisanya 62,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Seperti, faktor teknis operasional yaitu terjadinya antrian pesawat yang hendak lepas landas maupun mendarat, atau alokasi waktu keberangkatan atau slot time di bandara dan faktor non teknis operasional yaitu menunggu penumpang, baik yang baru melapor atau check in, pindah atau transfer, atau yang akan mengikuti penerbangan lanjutan atau connecting flight. Kata Kunci : Pengaruh, Keterlambatan, Weather, Total Flight Departure, Uji Regresi Linier Sederhana
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Delay | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 15 Jun 2021 02:00 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 03:02 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1646 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |